INFORMASI PEMBELAJARAN MINGGUAN KELAS 2
TEMA OURSELVES
22–26 Agustus 2016
Pembelajaran Tematik |
||||
NO | HARI | BIDANG STUDI TERKAIT | MATERI |
KETERANGAN |
1 | Senin,
22 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, Matematika,SBDP | · Keberagaman anggota keluarga berdasarkan jenis kelamin, kegemaran dan sifat/karakter (PKn)
· Hal-hal pokok aktivitas bermain dengan topik tertentu (BI) · Penjumlahan (ruas kanan 1 suku, ruas kiri 2 suku) (Mat) · Gambar ekpresif dengan memanfaatkan beragam media di lingkungan sekitar (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 5 PB 1
§ Buku siswa tematik (Bermain Besama Teman) § Teacher resources § SISWA MEMBAWA 2 LEMBAR KERTAS BUFFALO WARNA BEBAS |
2 | Selasa
23 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK | · Anggota keluarga berdasarkan sifat-sifat yang dimilki (pendiam, ramah, suka menolong, suka marah, sabar, dll) (PKn)
· Urutan aktivitas bermain dengan topik tertentu (BI) · Langkah-langkah menetukan suku yang belum diketahui dari kalimat matematika penjumlahan (ruas kanan dan kiri terdiri dari 2 suku) (Mat) · Variasi pola gerak dasar lokomotor dalam permainan sederhana (PJOK) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 5 PB 2
§ Buku siswa tematik (Bermain Besama Teman) § Teacher resources
|
3 | Rabu
24 Agustus 2016 |
PKn, BI, SBDP | · Cerita narasi (BI)
· Langkah-langkah menetukan suku yang belum diketahui dari kalimat matematika penjumlahan (ruas kanan dan kiri terdiri dari 2 suku) (Mat) · Gambar ekspresi dengan mengolah garis, warna, bentuk dan tekstur (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 5 PB 3
§ Buku siswa tematik (Bermain Besama Teman) § Teacher resources |
4 | Kamis
25 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK, SBDP | · Sikap bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah (PKn)
· Cerita narasi (BI) · Karya kerajinan sebagai penghias benda dengan menggunakan bahan alam di lingkungan sekitar melalui kegiatan melipat, menggunting dan menempel (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 5 PB 4
§ Buku siswa tematik (Bermain Besama Teman) § Teacher resources |
5 | Jumat
26 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, SBDP | · Arti bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar rumah dan sekolah (PKn)
· Jadwal harian berdasarkan kegiatan dan aktivitas bermain yang dilakukan (BI) · Langkah-langkah menetukan suku yang belum diketahui dari kalimat matematika penjumlahan (ruas kanan dan kiri terdiri dari 2 suku) (Mat) · Karya kerajinan sebagai penghias benda dengan menggunakan bahan alam di lingkungan sekitar melalui kegiatan melipat, menggunting dan menempel (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 5 PB 5
§ Buku siswa tematik (Bermain Besama Teman) § Teacher resources § SISWA MEMBAWA FOTO KELUARGA UKURAN 3R ATAU 4R (DIUPAYAKAN ADA FOTO KAKEK, NENEK, AYAH, IBU, KAKAK/ADIK) |
NO |
BIDANG STUDI | MATERI |
KETERANGAN |
1 | TIK | Menggambar menggunakan program paint dengan posisi duduk yang tepat | |
2 | Bahasa Inggris | Family
|
Handout English PAGE 5-8, Teacher resources |
3 | Bahasa Jawa | Gladhi Kompetensi Wulangan 1 | Buku paket Bahasa Jawa 16-20 |
4 | PAdB | · Surat Az- Zalzalah 1-5
· Tes Hafalan Surat Al-‘Adiyat · Tes Hafalan Asmaul Husna 31-35 |
Buku paket PAdB, Teacher Resources |
5 | Bahasa Arab | اَلدَّرْسُ الْخَامِسْ : اَلْقِرَاءَةْ اَلأُسْرَتِيْ | Handout Bahasa Arab hal. 9 |
Tim Guru Kelas 2
Catatan: