INFORMASI PEMBELAJARAN MINGGUAN KELAS 2
TEMA OURSELVES
8-12Agustus 2016
Pembelajaran Tematik
|
NO |
HARI |
BIDANG STUDI TERKAIT* |
MATERI |
KETERANGAN
|
1 |
Senin,
8 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, Matematika,SBDP |
· keberagaman teman bermain di sekitar rumah berdasarkan kegemaran (PKn)
· perilaku rukun dengan teman bermain di sekitar rumah (PKn, BI)
· teks permintaan maaf (BI)
· lambang bilangan 1-500 (matematika)
· istilah lebih banyak, lebih sedikit, dan sama banyak (matematika)
· Pola bilangan sederhana (matematika)
· Pola irama (SBdP)
· Lagu tentang kegemaran (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 3 PB 1
§ Buku siswa tematik (Hidup Rukun)
§ Teacher resources |
2 |
Selasa
9 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK |
· Keberagaman berdasarkan jenis kelamin(PKn)
· Contoh hidup rukun dan hidup tidak rukun (BI)
· Teks permintaan maaf (BI)
· Lambang bilangan 1-500 (matematika)
· Pola bilangan sederhana (matematika)
· Pola gerak manipulatif (PJOK) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 3 PB 2
§ Buku siswa tematik (Hidup Rukun)
§ Teacher resources |
3 |
Rabu
10 Agustus 2016 |
BI, Matematika SBDP |
· Hidup rukun (BI)
· Permintaan maaf (BI)
· lambang bilangan 1-500 (matematika)
· istilah lebih banyak, lebih sedikit, dan sama banyak (matematika)
· Pola bilangan sederhana (matematika)
· Mengolah bahan alam (SBdP)
· Karya kreatif (SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 3
§ Buku siswa tematik (Hidup Rukun)
§ Teacher resources |
4 |
Kamis
11 Agustus 2016 |
Bahasa Indonesia, SBDP, PPKn |
· Keberagaman teman bermain di sekolah berdasarkan suku bangsa (PKn)
· Perilaku rukun dengan teman bermain di sekolah (PKn)
· Hidup rukun dalam kemajemukan teman (BI)
· Permintaan maaf (BI)
· Pola irama (SBdP)
· Lagu wajib(SBdP) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 3 PB 4
§ Buku siswa tematik (Hidup Rukun)
§ Teacher resources |
5 |
Jumat
12 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, SBDP, PJOK, matematika |
· keberagaman teman bermain di sekolah berdasarkan cita-cita dan suku bangsa (PKn)
· Perilaku rukun dengan teman bermain di sekolah (PKn)
· Manfaat hidup rukun dan akibat bila tidak rukun (BI)
· Permintamaan maaf (BI)
· Akibat hidup tidak rukun (BI)
· lambang bilangan 1-500 (matematika)
· istilah lebih banyak, lebih sedikit, dan sama banyak (matematika)
· Pola bilangan sederhana (matematika)
· Pola irama (SBdP)
· Lagu anak (SBdP)
· Pola gerak lokomotor (PJOK) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 3 PB 5
§ Buku siswa tematik (Hidup Rukun)
§ Teacher resources |
*bidang studi terkait merupakan bidang studi yang dipelajari ananda per hari. Pembelajaran Non Tematik (sesuai jadwal pelajaran di kelas masing-masing)
NO
|
BIDANG STUDI |
MATERI |
KETERANGAN
|
1 |
TIK |
Paint |
Teacher Resources |
2 |
Bahasa Inggris |
Greeting
Classroom Discourse |
Teacher Resources |
3 |
Bahasa Jawa |
· swara sempurna(jejeg) lan swara ora sempurna (miring) |
Buku paket bahasa Jawa hal 5-8 |
4 |
PAdB |
· Doa masuk rumah
· doa keluar rumah
· surat Al Adiyat 1-11 |
Buku paket PAdB bab 1, Teacher Resources |
5 |
Pramuka |
· jenis salam pramuka |
Teacher Resources |
6 |
Bahasa Arab |
· Ad-darsu Tsalist : Al –Kalam A’dhoou Jismy |
Handout bahasa arab hal 6 |
Tim Guru Kelas 2
Pembelajaran Tematik
|
No |
Hari |
Bidang studi* |
Materi |
Keterangan
|
1 |
Senin,
08 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
Matematika, SBdP, |
1. Teks lagu Taman Mini. (Bahasa Indonesia)
2. Menulis pengalaman. (Bahasa Indonesia)
3. Mengenal nama hewan dan tumbuhan dalam bahasa daerah. (Bahasa Indonesia)
4. Berlatih bertanya. (Bahasa Indonesia)
5. Menari. (SBdP)
6. Menyelesaikan soal perkalian 2. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
2 |
Selasa,
09 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia, PJOK, PPKn
Matematika,
SBdP |
1. Menjawab sesuai teks. (Bahasa Indonesia)
2. Mendeskripsikan bunga. (Bahasa Indonesia)
3. Gerak gajah. (PJOK)
4. Hak dan kewajiban menjaga kelestarian lingkungan.(PPKn)
5. Mengenal motif batik. (SBdP)
6. Membuat motif batik. (SBdP)
7. Membaca puisi. (Bahasa Indonesia)
8. Membuat puisi. (Bahasa Indonesia)
9. Menyelesaikan soal perkalian 3. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
3 |
Rabu,
10 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
PPKn, PJOK
|
1. Menjawab pertanyaan sesuai teks. (Bahasa Indonesia)
2. Laporan pengamatan. (Bahasa Indonesia)
3. Presentasi. (Bahasa Indonesia)
4. Gerak komodo. (PJOK
5. Mengenal hak dan kewajiban. (PPKn) |
Worksheet & buku tematik |
4 |
Kamis,
11 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
Matematika, PPKn
|
1. Menjawab teks tentang hak dan kewajiban. (PPKn)
2. Mengurutkan gambar. (Bahasa Indonesia)
3. Menulis cerita. (Bahasa Indonesia)
4. Berlatih soal pembagian 2. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
5 |
Jumat,
12 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia, Matematika
PPKn,
|
1. Mengenal hak dan kewajiban. (PPKn)
2. Mengisi teka-teki. (Bahasa Indonesia)
3. Membuat kalimat. (Bahasa Indonesia)
4. Menulis tegak bersambung (Bahasa Indonesia)
5. Menyelesaikan soal pembagian 3. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
NO
|
BIDANG STUDI |
MATERI |
KETERANGAN
|
1 |
Teknologi Informasi dan Komunikasi |
Mengenal ikon gunting dan penghapus pada perangkat lunak paint. |
Buku paket hal 19-24
|
2 |
Bahasa Inggris |
A: Where do you live?
B: I live on
and you?
A: I live on
B: Nice to meet you
A: Nice to meet you too |
Handouts P. 1-5 |
3 |
Bahasa Arab |
Al qiraah : Membaca teks tentang pakaian. |
Buku paket hal. 5 |
4 |
Bahasa Jawa |
Membaca teks sayangi hewan & tumbuhan sekitar dan manfaat tumbuhan |
Buku paket hal 1-2 |
5 |
PAdB |
Asmaul Husna : Al-Wahhab, Al-Alim dan As-sami |
Buku paket hal 9-15 |
6 |
Pramuka |
Permainan dinamika kelompok |
Teacher Resources |
7 |
4 Hafalan |
Surat Pendek : Al- Lail |
Teacher Resources |
Doa harian : Doa ketika bersin dan sesudah adzan |
Hadist : Menyayangi ciptaan Allah |
Asmaul Husna : 61-65 |
Pembelajaran Tematik
|
NO |
HARI |
BIDANG STUDI TERKAIT* |
MATERI |
KETERANGAN
|
1 |
Senin,
8 Agustus 2016 |
PKn, Bahasa Indonesia, ,SBDP |
· Mempraktikkan cara mencuci tangan dan kaki setelah dari luar rumah saat berada di sekolah (PKn)
· Cara duduk, emegang pensil dan meletakkan buku yang tepat saat menulis (BI)
· Finger painting (SBdP)
|
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 1
§ Teacher resources |
2 |
Selasa
9 Agustus 2016 |
Bahasa Indonesia, PJOK |
· Mengetahui jarak yang baik antara mata dan media serta pencahayaan yang baik saat menulis (BI)
· Prosedur menjaga sikap berdiri secara lentur dan seimbang dalam rangka pembentukan tubuh melalui permainan sederhana dan atau tradisional (PJOK) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 2
§ Teacher resources |
3 |
Rabu
10 Agustus 2016 |
BI, Matematika
PJOK |
· Menjaga kebersihan tubuh dirumah (BI)
· Membandingkan banyak dua kumpulan benda dengan istilah lebih banyak, lebih sedikit atau sama banyak (1 – 10)(matematika)
· Cara menjaga kebersihan bagian- bagian tubuh (PJOK)
|
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 3
§ Teacher resources |
4 |
Kamis
11 Agustus 2016 |
Bahasa Indonesia, SBDP |
· Cara merawat panca indera yang benar (BI)
· Cara membuat finger painting (SBdP)
|
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 4
§ Teacher resources |
5 |
Jumat
12 Agustus 2016 |
Bahasa Indonesia, matematika, PKn, |
· Hal- hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan menjaga kebersihan tubuh di rumah (PKn)
· Mengetahui huruf vocal dan konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan merawat tubuhku (BI)
· Membandingkan banyak dua kumpulan benda dengan istilah lebih banyak, lebih sedikit atau sama banyak (1 – 10)(matematika) |
§ Worksheet Ourselves pekan ke 2 PB 5
§ Teacher resources |
*bidang studi terkait merupakan bidang studi yang dipelajari ananda per hari. Pembelajaran Non Tematik (sesuai jadwal pelajaran di kelas masing-masing)
NO
|
BIDANG STUDI |
MATERI |
KETERANGAN
|
1 |
TIK |
Alat- alat komunikasi |
Buku paket halaman 7-12 |
2 |
Bahasa Inggris |
Review greeting
A: Assalamu’alaikum, Good morning/ Good afternoon/ Good evening!
B: Wa’alaikumsalam, Good morning/ Good afternoon/ Good evening! |
Handout bahasa Inggris |
3 |
Bahasa Jawa |
· Maca ukara |
Buku paket bahasa Jawa hal 11-18 |
4 |
Pramuka |
· Siaga menjaga kebersihan tangan |
Teacher Resources |
5 |
Bahasa Arab |
· Al- Qira’ah
Maa haada??
Hada roksun |
Handout bahasa arab hal 6 |
Tim Guru Kelas 1
Mendidik Generasi Bertaqwa & Berprestasi Optimal