Belajar Dunia Industri di PT AMERTA INDAH OTSUKA

Persiapan dan pengkondisian siswa

Kegiatan ODl dimulai dengan siswa berkumpul di halaman SD Islam Terpadu At Taqwa  pada pukul 05.30. Sebelum berangkat para siswa berdoa terlebih dahulu dan mendengarkan pengarahan dari kepala sekolah tentang hal-hal yang harus diperhatikan oleh siswa siswi terkait kegiatan ODL yang akan mereka laksanakan.

Perjalanan menuju PT Amerta Indah Otsuka

Setelah semua siswa berkumpul dan persipan menuju PT Amerta Indah Otsuka selesai disiapkan maka anak-anak diarahkan untuk naik ke bis. Pukul 06.30 kami semua meninggalkan SDIT At Taqwa. Rasa senang dan antusiasme anak-anak terlihat dari canda tawa mereka selama perjalanan.  Kegiatan anak-anak diperjalanan diisi dengan kuis yang diberikan oleh Ustaz dan Ustazah.  Bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan doorprize yang menarik.

Pengkondisian di lokasi PT Amerta Indah Otsuka

Pukul 08.15 kami tiba di PT Amerta Indah Otsuka. Kerena janji kegiatan ODL dengan pihak PT Amerta Indah Ortsuka dimulai pukul 09.00 maka dengan sabar anak-anak menunggu di bis sampai waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan di lokasi PT Amerta Indah Otsuka

Pukul 08.45 anak-anak turun dari bis. Mereka disambut oleh kakak-kakak pendamping dari PT Amerta Indah Otsuka. Sebelum masuk ke ruang yang telah disediakan anak-anak berfoto bersama terlebih dahulu. Setelah selesai berfoto anak-anak diminta berbaris yang rapi menuju aula yang sudah disediakan. Sebelum masuk aula anak-anak diberi minuman Pocari Sweat untuk menghilangakan dahaga mereka selama berada di lapangan. Di dalam aula anak-anak duduk dengan tertib mendengarkan penjelasan dari Kak Adit (salah seorang pendamping). Anak-anak diberitahukan tentang sejarah PT  Otsuka Pharmaceutical, Japan. Selain itu anak-anak juga diberitahukan tentang proses pembuatan dan pengemasan Pocari Sweat. Setelah pengarahan oleh Kak Adit, anak-anak diajak berkeliling melihat proses pembuatan dan pengemasan Pocari Sweat.

Persiapan dan perjalanan menjuju lokasi selanjutnya

Setelah selesai melihat pembuatan Pocari Sweat anak-anak dapat oleh-oleh berupa minuman Pocari Sweat. Pukul 11.00 kegiatan di PT Amerta Indah Otsuka selesai dan anak-anak kembali ke bis.

Shioma dan pengkondisian di Taman Dayu Waterrpark

Kegiatan berikutnya yaitu ISHOMA yang dilaksanakan di Masjid 10 November, Pasuruan.  Kegiatan Ishoma diawali dengan kegiatan makan bersama. Setelah selesai makan anak-anak berwudhu dan melaksanakan sholat berjamaah. Setelah selesai kegiatan ISHOMA anak-anak kembali ke bis. Perjalanan berikutnya adalah menuju Taman Dayu Waterpark. Sesampainya di Taman Dayu Waterpark kami disambut oleh hujan yang cukup deras.

Bermain wahana air di Taman Dayu Waterpark

Kegiatan berikutnya adalah bermain air. Walau hujan belum begitu reda anak-anak tetap semangat dan antusias  untuk tetap bermain air. Sebelum bermain air anak-anak mendengarkan pengarahan terlebih dahulu dari Ustaz dan Ustazah tentang peraturan bermain air. Kegiatan bermain air dimulai pukul 13.00 – 13.45.

Persiapan kembali ke SDIT At Taqwa Surabaya

Tepat pukul 13.45 kegiatan bermain air diakhiri. Anak-anak mandi dan mengganti pakaian di ruang ganti yang telah disediakan. Selama berganti pakaian anak-anak didampingi oleh Ustaz dan Ustazah guna mengawasai agar tidak ada barang ananda yang tertinggal.

Perjalanan kembali ke SDIT At Taqwa Surabaya

Setelah semua persiapan selesai anak-anak kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya. Kegiatan hari ini sangat berkesan dan menyenangkan bagi mereka. Tidak satu pun dari mereka yang merasa capek dan kelelahan setelah semua kegiatan yang mereka alami.

Tiba di SDIT At Taqwa Surabaya

Pukul 15.30 kami tiba di SDIT At Taqwa. Alhamdulillah kedatangan kami bertepatan dengan jadwal pulang.  Anak-anak sudah banyak yang ditunggu oleh orangtuanya masing-masing. Harapan terbesar dari kegiatan hari ini adalah semoga apa yang dipelajari anak-anak menjadi pengalaman buat mereka tentang kegiatan industri.

By: Suciyanti

IMG-20180224-WA0019 IMG-20180224-WA0021 IMG-20180224-WA0022 IMG-20180224-WA0023 IMG-20180224-WA0024 IMG-20180224-WA0025 SAM_2078 SAM_2085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.