INFORMASI PEMBELAJARAN MINGGUAN KELAS 1
TEMA OURSELVES
22-26 AGUSTUS 2016
Pembelajaran Tematik |
|||||
NO |
HARI |
SUB TEMA |
BIDANG STUDI TERKAIT* |
MATERI |
KETERANGAN |
1 | Senin,
22 AGUSTUS 2016 |
BERMAIN BEROLAHRAGA 1 | PKn, BAHASA INDONESIA, SBDP | · Hal yang boleh dan tidak boleh saat bermain ( PKn)
· Kosa kata tentang olah raga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dengan tepat ( BI) · Bunyi alam dan bunyi buatan ( SBDP) |
Sumber belajar:
– WORKSHEET – Teacher resources |
2 | Selasa,
23 AGUSTUS 2016 |
BERMAIN BEROLAHRAGA 2 | BAHASA INDONESIA,, PJOK | · Menggunakan kosa kata tentang olah raga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dengan tepat ( BI)
· Gerakan menekuk tanpa berpindah tempat sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional (PJOK) |
Sumber belajar:
– WORKSHEET – Teacher resources |
3 | Rabu,
24 AGUSTUS 2016 |
MEMELIHARA KESEHATANKU | PKn, BAHASA INDONESIA, MATEMATIKA, | · Menuliskan hal-hal yang boleh dan tidak boleh ketika bermain dan berolahraga (PKn)
· Memilih kosakata tentang berbagai jenis olahraga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dalam suatu kalimat dengan tepat ( BI) · penjumlahan dua bilangan dengan hasil maksimal 10 dengan teknik tanpa menyimpan dengan bantuan benda konkret (MAT) |
Sumber belajar:
– WORKSHEET – Teacher resources |
4 | Kamis,
25 AGUSTUS 2016 |
BUNYI DI SEKITARKU | PKn, SBDP, PJOK, | · Mempraktikkan cara menggunakan kosakata tentang olahraga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dalam suatu kalimat dengan tepat ( PKn)
· Memeragakan bunyi alam dan bunyi buatan ( SBDP) · Mempraktikkan prosedur gerakan memutar badan tanpa berpindah tempat sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional (PJOK) |
Suber belajar:
– WORKSHEET – Teacher resources |
5 | Jumat,
26 AGUSTUS 2016 |
TEMA OLAHRAGA DI RUMAHKU | BAHASA INDONESIA, MATEMATIKA, | · Memeragakan dua cara melakukan satu kegiatan yang boleh dilakukan di rumah ( PKn)
· Melafalkan kosakata tentang berbagai jenis olahraga sebagai cara untuk memelihara kesehatan dengan tepat (BI) · Menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan ( MAT) |
Sumber belajar:
– WORKSHEET – Teacher resources |
*bidang studi terkait merupakan bidang studi yang dipelajari ananda per hari. Baju olahraga dipakai sesuai jadwal pelajaran.
Pembelajaran Non Tematik (sesuai jadwal pelajaran di kelas masing-masing)
NO |
BIDANG STUDI |
MATERI |
KETERANGAN |
1 | TIK | § Mengenal perangkat keras komputer dan fungsinya | Buku paket hal 19-23 |
2 | Bahasa Inggris | Review greeting
A : Assalamualaikum, good morning /afternoon / evening B : waalaikumsalam, good morning / afternoon / evening |
Teacher resources |
3 | Bahasa Jawa | § Maca cetha ( membaca nyaring ) | Buku hal 24-30 |
4 | Bahasa Arab | § Menulis huruf hijaiyah A-B- Ta- Tsa
|
Teacher resources |
5 | Pramuka | § Siaga senam kesegaran jasmani | Teacher resources |
6
|
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti | § Review Kisah keteladanan N abi Muhammad SAW dan Asmaul Husna | Buku hal 2-16 |
7 | § Surat Pendek : QS Al Falaq
§ Asmaul husna : 1-5 § Hadist : Mencintai diri sendiri § Doa harian : Doa sebelum makan dan Doa sesudah makan |
Surabaya, 19 Agustus 2016
Tim Guru Kelas 1
Catatan:
File dapat didownload disini