INFORMASI PEMBELAJARAN KELAS 4 “22-26 Agustus 2016”

INFORMASI PEMBELAJARAN KELAS 4

Tema 2 “Selalu Berhemat Energi subtema 1 “Sumber Energi” dan sub tema 2 “manfaat energi”

22-26 Agustus 2016

PEMBELAJARAN TEMATIK

NO HARI BIDANG STUDI TERKAIT MATERI

KET

1. Senin,22 Agustus 2016 Bahasa Indonesia, IPA, PJOK •    Mengidentifikasi informasi dari teks visual yang diamati (BI)

·     Mengidentifikasi perubahan bentuk energi angin dalam kehidupan sehari-hari. (IPA)

•    Menyajikan laporan hasil pengamatan tentang perubahan bentuk energi (IPA)

·     Menjelaskan prosedur variasi  pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif dalampermainan Ayo Tangkap Bola. (PJOK)

•    Mempraktikan prosedurvariasi pola gerak dasarlokomotor dan manipulatifdalam permainan AyoTangkap Bola. (PJOK)

Sumber Belajar:

ü  Worksheet

ü Buku Tematik Tema 2

ST 1(sumber energi)

PB 3

ü Teacher Resources

2. Selasa,23 Agustus 2016 PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika ·    Menjelaskan dan menceritakan pentingnya melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang dalam kehidupan masyarakat. (PPKn)

·    Mengidentifikasi informasidari teks visual yang diamati. (BI)

·    Menuliskan gagasan pokokdari teks visual yang diamati. (BI)

·    Menjelaskan cara melakukanpenaksiran perkalian dan pembagian. (Matematika)

·    Menyelesaikan masalah yang terkait dengan penaksiran perkalian dan pembagian (Matematika)

Sumber Belajar:

ü  Worksheet

ü Buku Tematik Tema 2

ST 1(sumber energi)

PB 4

ü Teacher Resources

3. Rabu,24 Agustus 2016 Matematika, IPS, SBdP ·    Menjelaskan prosedur penaksiran bilangan cacah. (Mat)

·      Menyelesaikan masalah yangterkait dengan penaksiranbilangan cacah (Mat)

·     Menjelaskan dan mengomunikasikan karakteristik ruang dan pemanfaatansumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakatdari tingkat kota/kabupatensampai tingkat provinsi. (IPS)

·     Mengidentifikasi tinggi rendah nada dari teks lagu Menanam   Jagung. (SBdP)

·      Menyanyikan notasi lagu Menanam jagung sesuai dengan tinggi rendah nada (SBdP)

Sumber Belajar:

ü  Worksheet

ü Buku Tematik Tema 2

ST 1(sumber energi)

PB 5

ü Teacher Resources

4. Kamis,25 Agustus 2016 PPKn, Bahasa Indonesia, PJOK ·  Menjelaskan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan seharihari. (PPKn)

·  Mengomunikasikan pentingnya kerja sama dalam melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dalam kehidupan seharihari. (PPKn)

·       Menemukan dan menyajikan gagasan pokokdan gagasan pendukungyang diperoleh dari teksvisual. (BI)

·       Menjelaskan dan mempraktikkan prosedur variasi pola gerak dasar lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam permainan bola besar. (PJOK)

Sumber Belajar:

ü  Worksheet

ü Buku Tematik Tema 2

ST 1(sumber energi)

PB 6

ü  Teacher Resources

5. Jum’at,26  Agustus 2016 Bahasa Indonesia, IPA, IPS ·     Mempraktikkan teks petunjukyang dibaca. (BI)

• Menyajikan teks petunjukuntuk membuat kipas. (BI)

·       Mengidentifikasi manfaat perubahan bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari. (IPA)

• Menyajikan laporan hasil .pengamatan tentang berbagai perubahan  bentuk energi dalam kehidupan sehari-hari (IPA)

•  Mengidentifikasi sumber daya alam dan pemanfaatannya. (IPS)

• Menyajikan hasil identifikasi sumber daya alam dan pemanfaatannya dalam bentuk tulisan.(IPS)

Sumber Belajar:

ü  Worksheet

ü Buku Tematik Tema 2

ST 1(manfaat energi)

PB 1

ü  Teacher Resources

 

  • Bidang Studi terkait merupakan bidang studi yang dipelajari ananda perhari

No

BIDANG STUDI MATERI

KET

1. TIK ü  Perangkat keras tambahan pada komputer ü Buku paket TIK

ü Teacher Resources

2. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PadB) ü     review asmaul husna 91-95

ü    mempelajari asmaul husna 96-99

ü Teacher Resources
3. Pramuka ü  Dapat membuat dan menggunakan simpul mati, simpul hidup, simpul anyam, simpul tiang, simpul pangkal, dan dapat menyusuk tali, membuat ikatan serta menyambung dua tongkat ü Teacher Resources
4. Bhs. Jawa ü  Menuntaskan Wulangan 1, mengerjakangladhi kompetensi 2-9 (bagi siswa yang belum mengerjakan) ü Buku paket bahasa Jawa
5. Bhs. Arab ü  Membaca teks tentang benda-benda di dalam kelas ü Buku Bahasa Arab
6. Bhs. Inggris ü  Pre UAT ü Handout hal 4-7

 

Surabaya, 19 Agustus  2016

                                                                                                                                                                Tim Guru Kelas 4

Catatan:

File dapat didownload disini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.