Pembelajaran Tematik |
||||
No |
Hari | Bidang studi* | Materi |
Keterangan |
1 | Senin,
01 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
Matematika, PPKn |
1. Cara berkembang biak hewan. (Bahasa Indonesia)
2. Menyusun gambar menjadi cerita. (Bahasa Indonesia) 3. Sikap yang sesuai dengan sila pertama Pancasila. (PPKn) 4. Nilai dan tempat bilangan. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
2 | Selasa,
02 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
Matematika, SBdP |
1. Teks tentang perkembangbiakan tumbuhan. (Bahasa Indonesia)
2. Mewawancarai teman untuk mengetahui cara berkembang biak tanaman yang ada di rumahnya. (Bahasa Indonesia) 3. Daur hidup tumbuhan. (Bahasa Indonesia) 4. Membuat mozaik dari biji. (SBdP) 5. Menyelesaikan soal penjumlahan. (Matematika) |
Worksheet & buku tematik
|
3 | Rabu,
03 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
PPKn, PJOK
|
1. Tteks tentang perkembangbiakan tumbuhan dari biji. (Bahasa Indonesia)
2. Daur hidup tanaman yang berkembangbiak dengan biji. (Bahasa Indonesia) 3. Lomba lari sambil mengenal biji-bijian. (PJOK) 4. Berdiskusi tentang kegiatan kerja sama dalam kelompok. (PPKn) 5. Membuat laporan kerjasama. (PPKn) |
Worksheet & buku tematik |
4 | Kamis,
04 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
Matematika, SBdP
|
1. Menyanyi lagu Bungaku. (SBdP)
2. Bertepuk tangan sesuai irama lagu. (SBdP) 3. Menyelesaikan soal penjumlahan. (Matematika) 4. Mengenal cara berkembang biak dengan tunas. (Bahasa Indonesia) 5. Menuliskan hasil pengumpulan informasi tentang perkembangbiakan dari tunas. (Bahasa Indonesia) |
Worksheet & buku tematik
|
5 | Jumat,
05 Agustus 2016
|
Bahasa Indonesia,
PPKn, PJOK
|
1. Teks tentang perkembangbiakan dari umbi-umbian. (Bahasa Indonesia)
2. Membandingkan jenis umbi. (Bahasa Indonesia) 3. Mencari tahu alasan bawang disebut umbi lapis. (Bahasa Indonesia) 4. Permainan cabut ubi. (PJOK) 5. Mengidentifikasi sikap saling menghargai terhadap perbedaan. (PPKn) 6. Menentukan sikap saat menghadapi perbedaan. (PPKn) |
Worksheet & buku tematik
|
NO |
BIDANG STUDI | MATERI |
KETERANGAN |
1 | Teknologi Informasi dan Komunikasi | Mengenal ikon salin, tempel, klon dan gandakan pada perangkat lunak paint dan corel draw | Buku paket hal 1-6
|
2 | Bahasa Inggris | A: Assalamu’alaikum good morning/afternoon/evening
B: Wa’alaikumsalam good morning/afternoon/evening A: What’s your name? B: My name’s ….and you? A: My name’s … A: Where do you live? B: I live on…and you? A: I live on… B: Nice to meet you A: Nice to meet you too |
Teacher resources |
3 | Bahasa Arab | Al istima : Menyebutkan dan melafalkan kosakata tentang pakaian | Buku paket hal. 4 |
4 | Bahasa Jawa | Membaca teks sayangi hewan & tumbuhan sekitar dan manfaat tumbuhan | Buku paket hal 1-2 |
5 | PAdB | Latihan soal bab 1
Kegiatan 2 (PR bersama orangtua) |
Buku paket hal 6-8
Buku paket hal 4 |
6 | Pramuka | Permainan dinamika kelompok | Teacher Resources |
7 | 4 Hafalan | Surat Pendek : Al- Lail | Teacher Resources |
Doa harian : Doa ketika bersin dan sesudah adzan | |||
Hadist : Menyayangi ciptaan Allah | |||
Asmaul Husna : 61-65 |